Ini dia mobil termahal

Advertisemen
Banyak faktor yang menentukan harga setiap merek mobil klasik.
Dalam pameran mobil klasik Bandung European Autoshow di gedung Sasana Budaya Ganesha (Gasibu), Sabtu (12/10), para penjual mobil klasik kompak menjawab Mercedes Benz menjadi merek mobil klasik dengan harga jual termahal.
Fani, salah seorang penjual mobil klasik mengatakan, harga jual mobil klasik Mercedes Benz lebih tinggi 20%-50% dibandingkan dengan merek lainnya.
“Ini soal kenyamanan. Mercedes Benz memiliki tingkat kenyamanan berkendara lebih tinggi dibandingkan merek mobil klasik lain,” ujarnya.
Fani mencontohkan, harga jual mobil klasik merek Mercedez Benz tipe 300 TE mencapai Rp300 juta, sedangkan merek lain dengan kelas yang sama seperti Volvo 960 hanya laku dijual Rp150 juta.
Mercedes Benz juga menjadi merek yang paling diminati sehingga mengerek harga jual mobil tersebut. Menurutnya, tingkat penjualan Mercedes Benz dua kali lipat dibandingkan merek lain.
Untuk urusan harga, Gullwing buatan 1960-an hingga 1970-an menjadi tipe Mercedes Benz paling mahal dengan nilai jual mencapai Rp5 miliar.  Selain itu, harga jual tipe Pagoda buatan 1960-an juga tergolong tinggi, yakni Rp2,5 miliar.
Menurutnya, dua tipe ini merupakan produk Mercedes dengan produksi terbatas alias llimited edition. Selain itu, onderdilnya pun tak tersedia di Indonesia.
“Onderdil Mercedes Benz jenis ini juga harus dipesan dari Jerman karena tak dapat lagi dibeli di Indonesia sehingga harga jualnya juga tinggi,” ujarnya.
Sementara itu, harga jual Mercedes Benz tipe W210 dan W202 dikisaran ratusan juta rupiah karena diproduksi dalam jumlah banyak.
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments