Mendapatkan Dolar dari Desain Logo

Advertisemen

Hallo sobat bloggers, setelah sekian lama saya ingin berbagi tips mengenai bagaimana membuat sebuah desain logo untuk menghasilkan dollar. Kita sebagai warga negara Indonesia, pasti banyak yang merasa semua kebutuhan pokok dipatok dengan harga selangit. Maka saya sebagai teman anda akan membagikan tips jitu, bagi kalian yang berminat dan ingin mendapatkan pundi-pundi dolar kedalam dompet anda.

Oke, sebelumnya akan saya kasih tahu mengapa harus desain logo?
Jawabanya: karena desain logo simple mudah dan berpenghasilan besar.

Kalaupun anda berminat untuk mendapatkannya salah satu caranya adalah dengan mengikuti kontes desain logo. Banyak sekali kontes yang menyediakan seperti, 99designs, contestdesigns, graphicriver, crowddesign, dan masih banyak lagi sobat bloggers.

Baik,
Tips pertama ialah anda harus membuat akun di salah satu penyedia kontes tersebut. Ikuti peraturan dan cara mainnya.

Tips kedua, buatlah logo seunik dan sekreatif mungkin. Kebanyakan pemula pasti mengikuti konsep yang sudah dibuat oleh orang lain. Dan perlu diketahui sobat blogger, hal ini merupakan pelanggaran komunitas desain dan yang melakukannya akan terkena ban/ larangan ikut kontes.

Tips ketiga, setelah dibuat sebagus mungkin. Buatlah portofolio yang bagus dan menarik sehingga banyak contest holder memberikan tawaran mengikuti kontest kepada anda. Dan tidak sedikit juga yang memberikan pekerjaan privat. Dan itu hanya untuk anda.

Tips kempat, selalu melakukan feedback/ umpan balik terhadap client anda. Usahakan menarik hati sang client sehingga desain anda dapat diakui. Komentar maupun umpan balik anda buatlah secara proposional, karena terlalu menyanjung akan membuat client tidak begitu senang.

Tips kelima, Bersikap sportif dalam mengikuti kontes. Lakukan ide sendiri, kalaupun terkadang banyak lawan yang mencuri konsep anda. Silahkan anda report desain mereka. dan mintalah kepada contest holder untuk membuat kontes Blind mode.

Sekian semoga dapat bermanfaat sobat blogger.

Sedikit desain untuk gambaran.





Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments