Catatan Perjalanan Trip Naik Gunung Semeru Malang-Lumajang 4 hari 3 malam

Advertisemen

Hallo guys, ni ane mau bagi pengalaman ane kamaren waktu naik gunung semeru. Perlu diketahui dulu nih, Semeru atau Mahameru merupakan gunung berapi aktif dan masih mengeluarkan letusan letusan kecil 10-15 menit per letusan. So kebayang kan aktif banget gitu loh.. >_<

Asik memang asik, kebetulan kemaren ane naik karena ada temen ane yang ngajakin. orang jakarta ber 4. sama ane jadi 5. Gw laki-laki, dan temen naik ane juga laki semua. Sebenarnya ada 2 cewek yang mau ikut naik. tapi karena alasan yang bagaimanapun harus Laki Laki terima, mereka gak jadi ikut.

Temen ane naik kereta dari jakarta ber 3 dan 1 orang udah nyampe malang duluan. Harga tiket kereta sekitar 110.000 dari senen ke malang. Sedangakn ane berangkat dari yogya naik bus jurusan malang maskapai Handoyo. Sebernarnya harga asli 120k tapi ane mesan tiket udah sebulan sebelum berangkat. So dengan bahasa "konco dewe lho pak" dapat harga 100k lumayan bisa buat cemilan 20k. Oke bulan agustus tanggal 24 tahun 2017 gw berangkat dari yogya pukul 20.00 tepat. Perjalanan asik sih, dapet temen ibu-ibu yang punya hobi jalan-jalan juga. beliau dulu TKI di malaysia, sehingga jalan-jalannya udah level ASEAN. wkwkwk, tapi keren lah. TKI bisa jalan-jalan. Ane mah pengalaman cuma backapaker dari Toli-Toli sulawesi susur pantai barat sampe makasar selama sebulan dengan mode backpacker on dan modal uang 250k pada tahun 2013. ntar klo mood ane ceritain dah.

Skip

Ane tiba di malang sekitar jam 4 pagi di terminal arjosari. karena sebelumnya ane udah telpon temen ane sebut saja namanya GatheL. ketua HMJ dulu pas di kampus. oke ane tungguin dia di depan pom bensin tutup di pintu masuk depan arjosari. setelah ane nunggu GatheL selama kurang lebih 30 menit akhirnya dia datang dengan membawa mobil. Asek. Demen banget ane dijemput pake mobil, bayangin aja kalo jemputnya pake motor dengan bawa courier yang gehde gitu. ya sebenarnya biasa sih, cuma males dikit. dikit aja,

Cus ane naik mobil menuju rumah e sam buat istirahat sebelum jemput temen ane rombongan jakarta yang 3 orang.

To be to continue.....

Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments